Jenis Rangkaian Bunga yang Banyak Dipesan

jenis-rangkaian-bunga

Sudah bukan rahasia lagi jika memberikan bunga menjadi salah satu simbol menyatakan perasaan. Entah itu perasaan bahagia atau sedih. Di masa kini bunga dirangkai terlebih dahulu sebelum diberikan kepada seseorang. Membahas soal bunga, pastinya identik dengan wanita. Ketika seorang wanita diberikan bunga oleh pasangan atau orang terkasih, biasanya mereka akan terharu. Salah satu momen terbaik yang banyak digunakan para lelaki untuk memberikan sebuket bunga adalah ketika melamar pasangan, valentine day, dan ketika pasangan sedang ngambek.

Sebelum memberikan rangkaian bunga, ada baiknya tahu jenis-jenis rangkaian bunga ini. Simak jenis-jenis rangkaian bunga berikut ini.

  1. Bunga Tangan atau Hand Bouquet

Perempuan memang suka diberikan bunga tangan. Bukan hanya sebagai bentuk kasih sayang ketika seseorang ulang tahun. Namun juga banyak dimanfaatkan untuk acara lainnya. Ketika Anda menghadiri resepsi pernikahan, pastinya akan melihat pengantin wanita yang memegang bunga tangan dari awal acara sampai akhir. Selain itu juga buket bunga tangan juga bisa diberikan kepada teman yang baru wisuda. Ukuran bunga tangan ini tidak terlalu besar dan disesuaikan dengan acara. Macam-macam bunga digunakan untuk membuat buket bunga ini. Mulai dari berbagai warna bunga dan daun, selanjutnya dibungkus dengan pembungkus warna senada.

  1. Bunga Papan

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan bunga yang berada di rumah duka atau perusahaan besar bukan? Dimana ukurannya mulai dari 1 – 2 meter dengan hiasan bunga di sekelilingnya. Di bagian tengah terdapat ucapan selamat atau belasungkawa. Bunga papan ini bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Jika bunga papan digunakan untuk perayaan, maka akan berwarna cerah. Seperti warna merah dan oranye. Namun jika untuk mengungkapkan bela sungkawa atau duka cita, biasanya berwarna hitam dan biru.

  1. Bunga Meja

Sesuai dengan namanya, rangkaian bunga ini digunakan untuk memperindah meja. Biasanya rangkaian bunga ini diletakkan pada meja makan untuk menghangatkan suasana malam. Bunga diletakkan ke dalam vas atau pot kecil yang dipenuhi air untuk menjaga kesegarannya. Meja kerja pun juga bisa dihias dengan bunga meja ini. Namun jumlah bunga yang digunakan pun harus dihitung terlebih dahulu. Jika terlalu banyak bunga akan membuat meja menjadi ramai dan sempit. Adanya bunga diatas meja bisa menjadi bukti untuk mendinginkan pikiran. Dengan begitu jadi bisa lebih fokus ketika bekerja.

  1. Standing Flower

Biasanya standing flower banyak ditemukan pada karpet merah yang mengarah ke pelaminan. Rangkaian bunga ini ditahan pada pot atau kerangka besi dengan tinggi setara tinggi badan manusia. Dengan menambahkan standing flower maka akan menambah suasana menjadi meriah dan harus ada ketika pesta pernikahan. Selain memberikan kesan meriah, bunga-bunga memang harus ada di setiap pesta pernikahan.

  1. Bunga Krans

Sama seperti bunga papan, rangkaian bunga ini juga bisa digunakan untuk acara duka atau bahagia. Bentuknya sedikit mirip dengan standing flower, namun kebanyakan rangkaian bunga ini dibentuk membulat dan disematkan daun-daun. Jadi bentuknya seperti matahari. Banyak toko bunga yang bisa membuat bunga krans ini sesuai dengan kebutuhan permintaan konsumen. Dari segi harga tentunya hampir sama dengan bunga papan.

  1. Flower Box

Selain beberapa jenis rangkaian bunga diatas, masih ada flower box yang merupakan susunan bunga di dalam box. Flower box ini bisa dirancang menjadi kebutuhan hadiah atau acara spesial. Misalnya untuk bunga natal atau lainnya. Di dalam kotak bunga ini hanya fokus pada mahkota dan kelopak bunga. Hal ini berbeda dengan buket yang disusun berdasarkan ketinggian tangkai serta daun-daunnya. Sedangkan untuk flower box hanya menyusun rangkaian mahkota bunga dengan beberapa kelopak menjadi hiasan.

Tips Memilih Toko Bunga Online Terpercaya

Jika sudah tahu berbagai macam rangkaian bunga, maka Anda bisa memilih sendiri sesuai kebutuhan. Untuk Anda yang belum menemukan toko bunga online terpercaya seperti apa. Maka bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

  1. Alamat Toko Jelas

Untuk langkah pertama adalah memastikan bahwa toko bunga online yang akan diajak kerja sama itu memiliki alamat jelas. Jadi semisalnya ingin berkunjung ke lokasi toko tidak akan salah tempat pastinya. Biasanya toko bunga online akan menempatkan alamat di website dan sosial media. Dengan begitu orang-orang bisa melacak lokasi toko bunga online tersebut. Selain alamat jelas, Anda pun harus memastikan nama toko bunga tersebut benar-benar ada.

  1. Kesegaran Bunga

Hal pertama yang bisa ditanyakan pada toko bunga online adalah kesegaran bunga. Tiap-tiap toko bunga pastinya akan memiliki berbagai jenis bunga yang berbeda. Seperti bunga tulip, anggrek, mawar, dan masih banyak jenis bunga lainnya. Jangan sungkan untuk menanyakan bagaimana kesegaran bunga yang mereka miliki. Pemilik florist yang baik pastinya tidak akan tersinggung jika ditanyai mengenai kesegaran. Selain itu mereka juga paham mengenai bunga mana yang cocok untuk acara sesuai permintaan pelanggannya.

  1. Melihat Review Toko Bunga

Kemudian Anda juga harus mengetahui review produk yang dimiliki oleh toko bunga online. Anda juga bisa membaca artikel online yang memberikan informasi secara rinci mengenai toko bunga online itu sendiri. Baik itu di Google atau blog tertentu. Semakin baik review yang didapatkan oleh toko online. Artinya banyak pelanggan yang mempercayakan pembuatan rangkaian bunga kepada toko bunga online tersebut. Selain itu jumlah review yang didapatkan oleh toko online tersebut pun pastinya sudah semakin banyak. Jadi nantinya Anda bisa lebih nyaman ketika melakukan pemesanan.

  1. Desain Karangan Bunga

Pun Anda juga harus mempertimbangkan dengan baik mengenai desain karangan bunga yang nantinya akan didapatkan. Untuk melihat desain karangan bunga ini bisa dilihat pada bagian portofolio toko online. Semakin beragam desain karangan bunga yang didapatkan, maka kesempatan untuk mendapatkan variasi rangkaian bunga yang sesuai keinginan jadi semakin banyak. Pastikan dengan baik bahwa toko bunga tersebut bisa memberikan desain karangan bunga yang menarik dan sesuai dengan selera Anda.

  1. Mempertimbangkan Harga

Selanjutnya Anda juga harus mempertimbangkan dengan baik penawaran harga yang ditawarkan oleh toko bunga online tersebut. Sebab tiap-tiap toko bunga online bisa memberikan penawaran harga karangan bunga yang berbeda-beda. Ada yang bisa memberikan penawaran harga murah sampai harga mahal. Penawaran harga yang berbeda-beda ini tentunya ditentukan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah pemilihan jenis bunga, jenis rangkaian bunga, dan masih banyak lainnya. Oleh sebab itulah akan lebih baik jika mempertimbangkan dengan baik terlebih dahulu.

  1. Pengiriman

Selain itu Anda juga harus mempertimbangkan dengan baik pengirimannya, apakah bisa tepat waktu atau tidak. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah toko bunga tersebut bisa mengirimkan sampai tempat tujuan atau tidak. Banyak toko bunga online yang menawarkan pengiriman di hari yang sama. Namun tetap saja Anda harus berhati-hati, jangan sampai salah memilih. Tentunya Anda tidak ingin karangan bunga yang dikirimkan menjadi lecek atau berkurang kesegarannya bukan?

Chat dengan kami melalui WhatsApp